Dana CSR Total E&P Indonsia (TEPI) Meningkat

Dana CSR Total E&P Indonsia (TEPI) Meningkat

2423
1
SHARE
Logo Total E&P (istimewa)

Jakarta, CSR Indonesia – Total E&P Indonesia yang merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama SKK MIGAS, mengalokasikan dana tanggung jawab sosial perusahaannya untuk tahun tahun 2015 mencapai sebesar Rp. 20 miliar. Jumlah ini meningkat 5,2% dari tahun sebelumnya, dana CSR ini kedepannya akan digunakan untuk pemberdayaan di bidang pendidikan, penelitian, UMKM, kesehatan, lingkungan, energi alternative, sarana air bersih dan infrastruktur di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang merupakan wilayah operasi TEPI.

“Sedianya disiapkan anggaran Rp. 20 miliar untuk pembiayaan program CSR Total di Kukar,” Tukas Mohammad Berli, Manager CSR TEPI. menurutnya, di tahun 2014 lalu, Total E&P Indowesia telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp. 19 miliar yang difokuskan di lima daerah, yaitu Anggana, Muara Badak, Samboja, Muara Jawa dan Sanga Sanga.

Ditambahkan Berli, selain dana CSR yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar wilayah operasi, TEPI juga mengalokasikan dana CSR yang dimiliki ke skala nasional yang disebutnya dengan istilah dana tanggung jawab sosial penunjang mandiri sejumlah Rp. 15 miliar. “Sehingga total CSR kami bila dibulatkan keseluruhannya adalah sebesar Rp 35 miliar untuk penunjang operasi dan mandiri,” tuturnya.

Salah satu wujud ril dari tanggung jawab sosial TEPI adalah pembangunan Gedung Latihan Ketenagakerjaan di Kelurahan Senipah Kecamatan Samboja yang menelan dana sebesar Rp 2,6 miliar. Menurut Berli gedung latihan kerja ini dimaksudkan untuk mencetak sumber daya manusia yang handal di sector migas bagi warga lokal setempat. (STM)

1 COMMENT

  1. DearBurung nusantarasaya maaluna khalid riefani dari kalimantan selatan, saya sedang melakukan penelitian dan identifikasi burung di kalimantan selatan..saya ingin menanyakan bagaimana cara mendapatkan jaring kabut dan apakah ada pelatihan penggunannya..mohon informasinya dimana saya mendapatkannya dan kapan pelatihannya penelitian ini dilakukan untuk tetap menjaga kelestarian burung serta menginventarisasi burung-burung di kalimantan selatan pada khususnya dan indonesia pada umumnya.terima kasihbest regardsmaaluna khalid riefani

LEAVE A REPLY