Astra Ajak Masyarakat Gabung dengan #generAKSICERDASIndonesia

Astra Ajak Masyarakat Gabung dengan #generAKSICERDASIndonesia

1215
0
SHARE
foto Hardiguntas/csrindonesia

Jakarta, CSR Indonesia – Dalam rangka hari pendidikan nasional yang jatuh setiap 2 Mei, Astra mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada pentingnya pendidikan lewat gerakan #generAKSICERDASIndonesia yang dilakukan di media digital. Melalui gerakan ini, Astra ingin mengajak masyarakat untuk mengekspresikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah berperan penting dalam pendidikan. Mengapa guru? Karena guru merupakan bagian penting dalam proses pendidikan dan pembentukan karakter di luar keluarga untuk kemajuan kecerdasan bangsa. Selain itu, tidak semua guru pernah menerima ucapan terima kasih yang tulus dari para muridnya. Untuk itu,

#generAKSICERDASIndonesia adalah generasi yang menghargai jasa para guru.

Untuk Anak-anak di daerah Pra Sejahtera Agar bisa menjadi bagian dari gerakan generAKSICERDASIndonesia, setiap individu hanya perlu membuat ucapan terima kasih kepada guru atas jasa-jasanya, baik melalui teks, foto, video  maupun format lainnya. Lalu, unggah ucapan tersebut di media sosial (Twitter, Instagram, Facebook dan Youtube) dengan disertai tanda pagar (tagar) #generAKSICERDASIndonesia dan mention akun @SATU_Indonesia. Untuk setiap ucapan terima kasih, nantinya Astra akan memberikan sepasang sepatu atau tas bagi anak-anak di wilayah prasejahtera, sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan  bagi anak-anak Indonesia.

Semakin banyak ucapan terima kasih untuk guru terkumpul, maka akan semakin banyak anak-anak Indonesia yang mendapatkan sepatu atau tas untuk menunjang kegiatan belajarnya. Pendidikan menjadi salah satu pilar kegiatan corporate social responsibility (CSR) Grup Astra sejak tahun 1974 hingga saat ini.

Melalui sembilan yayasan, yaitu: Yayasan Toyota & Astra (YTA), Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim  (YPA-MDR), Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI-Politeknik Manufaktur Astra), Yayasan Amaliah Astra (YAA), Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), Yayasan Karya Bhakti UT (YKB-UT), Yayasan  Astra Agro Lestari (YAAL) dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada (Yayasan Pama), Grup Astra telah menyalurkan beasiswa kepada 159.245 penerima, mengembangkan 13.262 sekolah (dalam bentuk hardware, brainware dan software), melatih 28.199 guru dan membangun 20 unit rumah pintar di sembilan provinsi di Indonesia.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. (HAG)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY