BIOSSP 2015, PEMUDA DAN PRESTASI INDONESIA

Jakarta, CSR Indonesia – Bank Central Asia (BCA) pada tanggal 2-7 Juni 2015 mendatang akan menyelenggarakan Turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015. Turnamen direncanakan akan menjadi wadah yang bergensi bagi para pecinta Olahraga Bulutangkis di Indonesia. Dengan ketentuan peserta yaitu generasi muda Indonesia.

Hari ini ada sekitar 65 juta pemuda di Indonesia, jumlah yang sangat besar tersebut sejatinya dapat diberdayakan dalam menggapai cita-cita Olahraga Bulutangkis Nasional. “Kalau saya perhatikan, anak muda zaman sekarang ini lebih tertarik dengan gadget ketimbang olahraga outdoor. Jadi yang olahraga hanya jari tangan dan matanya saja. Nah, lewat BIOSSP ini, diharapkan minat generasi muda Indonesia akan olehraga jadi meningkat,” Kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Namun harapan ini tidak sama sekali seperti pepatah lama yang pesimis “bagaikan punduk merindukan bulan”, Tahun Lalu turnamen berkat kerjasama PBSI, BCA, dan Djarum Foundation tersebut dinobatkan sebagai Turnamen Bulutangkis dengan penyelenggaraan terbaik di Tanah Air. Rangkaian kegiatannya dibumbui dengan tantangan kompetisi yang luar biasa dan juga panitia penyelenggaranya tidak lupa menyediakan berbagai hiburan bagi peserta kompetisi dan pecinta Olahraga Bulutangkis di Tanah Air.

“Bulutangkis merupakan olahraga kebanggan Indonesia. Tidak mudah untuk mengibarkan Merah Putih di kancah Internasional, tetapi lewat bulutangkis kita dapat melakukannya. Mendukung kegiatan olahraga di Indonesia memang menjadi salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) kami,” jelasnya saat konferensi pers BIOSSP 2015 di Hotel Kempinski (25/05/2015).

Sebagai mitra Djarum Foundation dalam Bakti Olahraganya mendukung terlaksananya BIOSSP berskala Internasional. Djarum Foundation telah aktif memberikan dukungan pada bulutangkis dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Djarum Foundation memang memiliki komitmen untuk memajukan olahraga bulutangkis. Djarum Foundation juga telah beberapa kali berpartisipasi memberikan dukungan pada turnamen Indonesia Open. Pada penyelenggaraan BIOSSP tahun ini, kami berharap dan kami yakin bahwa setidaknya Indonesia dapat meraih dua gelar juara, ” ucap Yan Haryadi dari Djarum Foundation. (HAG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *