Lomba “Potret Semangat Pendidikan di Indonesia”

Jakarta, CSR Indonesia – Potret adalah rekaman gambar yang dipadukan menggunakan media cahaya oleh sebuah kamera. Sensivitas dan sudut pandang merupakan syarat dasar seseorang dalam mengambil sebuah potret. Sebagai seorang fotografer pemahaman tentang fotografi akan ‘menuntun’ hasil jepretannya.

Melalui Lomba Foto yang diadakan oleh Network for Education Watch (NEW) Indonesia. Demi memperingati Hari Pendidikan Nasional, dalam rangka Global Action Week 2015. Para fotografer memiliki ajang kontes foto mereka seputar pendidikan di tanah air tercinta.

Kebijakan publik mengenai pendidikan merupakan tema penting pasca reformasi Indonesia yang sampai sekarang masih menyita perhatian Elite dan masyarakat sipil. Bahkan dulu memperjuangkan suatu kemerdekaan, pendidikan menjadi landasan berpikir bangsa dan negara seperti termuat dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan mengusung tema “Potret Semangat Pendidikan di Indonesia”. Fotografer diberikan ruang eksplorasi dalam foto yang berguna bagi mewujudkan cita-cita pendidikan Indonesia.

Lomba Foto pada tanggal 15-30 Mei 2015 dan juga bagi para juara akan mendapat hadiah uang jutaan rupiah. Lomba Foto dengan tema “Potret Semangat Pendidikan di Indonesia” ini terbuka untuk Kategori Pelajar sekolah Dasar (SD) sampai Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kategori umum adalah Warga Negara Indonesia (WNI). (HAG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *