Tokopedia Mendukung Ketersediaan Internet.org Bagi Indonesia

Tokopedia Mendukung Ketersediaan Internet.org Bagi Indonesia

1571
0
SHARE
foto Istimewa

JAKARTA, CSR Indonesia– Tokopedia, mal online terbesar di Indonesia, mengumumkan akan bekerja sama dengan Internet.org, sebuah aplikasi yang digadang oleh Facebook pada (17/4). Hal itu dilakukan untuk menghubungkan lebih banyak masyarakat Indonesia ke internet. Pelayanan dasar gratis melalui aplikasi Internet.org akan tersedia untuk pelanggan Indosat mulai hari ini.

Sebagai bagian dari upaya ini, Tokopedia bekerja sama dengan Internet.org untuk mensosialisasikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia yang belum terhubung dan membantu memfasilitasi pengembangan peluang bisnis baru di ranah online.

Menurut William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, “Internet.org merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dan sejalan dengan visi kami di Tokopedia, yaitu membentuk Indonesia yang lebih baik melalui akses internet. Inisiatif ini memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses internet dan menggunakan jasa dari mitra Internet.org secara gratis.

Kami, di Tokopedia, meyakini bahwa akses informasi bukan hanya harus tersedia untuk masyarakat di kota-kota besar. Dengan inisiatif ini, mudah-mudahan lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat terhubung dengan internet untuk pertama kalinya, termasuk akses ke lebih dari empat juta produk dari komunitas UKM lokal yang telah bergabung dengan platform kami, yaitu Tokopedia.”

Selain itu, Tokopedia berharap bahwa akses informasi ini dapat membuat masyarakat Indonesia lebih memahami internet dan memungkinkan mereka untuk menikmati keuntungan dari adanya online marketplace, terutama dalam hal memanfaatkan peluang-peluang bisnis baru, lalu membangunnya di berbagai daerah. Tokopedia berharap hal ini akan berdampak positif kepada perluasan lapangan pekerjaan.

Internet.org adalah sebuah organisasi non-profit besutan Facebook, yang dibuat dengan tujuan membuat ketersediaan akses internet dapat dijangkau oleh dua pertiga masyarakat dunia yang belum terhubung dan menciptakan peluang yang sama kepada seluruh masyarakat dunia.(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY