Tingkatkan Kualitas TA Melalui Gelaran Semiloka Aptikom 2015

Tingkatkan Kualitas TA Melalui Gelaran Semiloka Aptikom 2015

632
0
SHARE
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia– Tugas Akhir (TA) merupakan tugas yang biasa diterima para mahasiswa untuk menyelesaikan studi D3 nya. Berusaha meningkatkan kualitas TA bagi para mahasiswa, kampus Bina Insani menggelar semiloka Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom) pada (21/4).

Mengusung tema ‘Strategi pengemasan Tugas Akhir sebagai Riset Pengembangan Produk Software’, semiloka diikuti 74 dosen pembimbing TA serta dosen Metodologi dari 38 kampus berbasis Ilmu Komputer dan Komunikasi seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana Semiloka, Indra Muis menjelaskan, tujuan semiloka untuk meningkatkan kualitas TA dimana mahasiswa akan melahirkan produk perangkat lunak, yang mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan entitas bisnis sosial masyarakat. “Melalui komitmen bersama, dukungan informasi dan pendanaan antar kampus. Dunia usaha, asosiasi profesi dan pemerintah,” ungkap Indra yang juga Dosen kampus Bina Insani.

Semiloka ini lanjut Indra, diisi 5 pemateri membahas mengenai TA yaitu Kasubdit Industri Perangkat Lunak KemkominfoSelliane H.Ishak, Waketum Aspiluki Bidang Kerjasama Dalam Negeri dan Kerjasama Kelembagaan Ashari Abidin, Kasubdit Telekomunikasi khusus Pemerintah Wayan Toni Supriyanto , Tamtanus Kepala Biro Hukum dan Humas Agus Sdiadi , Sekretariat Kementerian Ristek Dikti dari Aptikom Iping Supriana Suward(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY