Beranda Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Tingkatkan Kualitas Pemuda Cilacap dengan Keterampilan Berstandar Internasional

Tingkatkan Kualitas Pemuda Cilacap dengan Keterampilan Berstandar Internasional

1151
0
BERBAGI
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia– Bersama 19 orang lainnya Singgihgroho merupakan peserta pelatihan las listrik angkatan ke-12 telah menyelesaikan masa pelatihannya selama empat bulan. “Saya bangga bisa menjadi lulusan baik pelatihan las listrik 6G. Alhamdulillah langsung mengikuti rekrutmen di perusahaan besar, seperti PT Saipem dan PT Sumitomo. Terima kasih Pertamina,” ucap Singgih Nugroho, lulusan terbaik pelatihan las listrik 6G kerjasama dengan Refenery Unit (RU) IV Cilacap dan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Jawa Tengah di sela-sela acara penutupan pelatihan las lis di Aula BLKI (11/3).

Pelatihan terseresmi ditutup oleh Public Relation Section Head RU IV Cilacap, Musriyadi. Dirinya mengungkapkan, Pertamina yang berada di tengah-tengah masyarakat selalu berusaha berperan aktif dalam mendukung peningkatan keterampilan masyarakat melalui kerjasama dengan instansi seperti BLKI.

“Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk program CSR bidang pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Musriyadi.
Sementara itu, Kepala BLKI Jawa Tengah Ir Suryo Hadiono berharap dengan bekal keterampilan las listrik bersertifikat 6G yang merupakan grade keahlian listrik yang paling tinggi di Indonesia, para peserta tersebut dapat lebih siap memasuki dunia kerja.(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here