Tahun Ini, BNI Syariah Akan Perkuat Komposisi Sukuk di Bidang Produktif

Tahun Ini, BNI Syariah Akan Perkuat Komposisi Sukuk di Bidang Produktif

715
0
SHARE
foto Septinia Antika Fasya/csrindonesia

JAKARTA, CSR Indonesia– Meluncurkan sukuk mudharabah pertama di tahun 2015 ini, PT Bank BNI Syariah akan memfokuskan komposisi penggunaan sukuknya untuk jenis kegiatan produktif.

Hal itu disampaikan oleh Business Director PT Bank BNI Syariah Imam Teguh Saptono dalam acara Due Diligence Meeting and Publice Expose di Ritz Carlton SCBD Jakarta (15/4).
“Tren tahun ini kita akan meningkatkan komposisi suku dalam sektor produktif. Misalnya ekonomi mikro, UKM, dan komersial,” tutur Imam Teguh Saptono, Business Director PT Bank BNI Syariah. Adapun, perusahaan perbankan tersebut mengklaim akan meningkatkan komposisi di angka 60%. Sedangkan peningkatan growth sebesar 25% pada tahun ini.

Kinerja gemilang BNI Syariah per Desember 2014 ditandai dengan laba yang mencapai Rp 163,25 M atau naik sebesar 38,98% dibanding tahun sebelumnya senilai Rp 117,46 M. Aset tumbuh sebesar 32,52% dari tahun sebelumnya dengan posisi total aset per Desember 2014 mencapai Rp 19.49 T. Pertumbuhan aset didorong oleh pertumbuhan pembiayaan sebesar 33.79% dan pertumbuhan DPK sebesar 41.42% dari tahun sebelumnya.

Dengan diluncurkannya sukuk mudharabah oleh PT Bank BNI Syariah, Imam mengakui bahwa hal tersebut juga dilakukan untuk turut sertanya perusahaan perbankan tersebut dalam ‘Tahun Pasar Modal Syariah’ yang dilontarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun bagi eksistensi perbankan syariah..(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY