SHARP Dukung Earth Hour

SHARP Dukung Earth Hour

656
0
SHARE
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia. – PT SHARP Electronics Indonesia selaku perusahaan elektronik yang peduli lingkungan menyambut baik kampanye global Earth Hour. Dengan visi dan misi yang dimiliki SHARP untuk selalu berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat, kampanye ini dirasakan sesuai.

“Kami selaku perusahaan peduli terhadap lingkungan memiliki komitmen tinggi untuk selalu melakukan kegiatan bermanfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan. Kami mengundang seluruh karyawan pusat dan cabang serta stakeholders lainnya untuk ikut menyukseskan kegiatan ini dengan cara memadamkan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama 1 jam,” ungkap President Direktur SEID, Fumihiro Irie, melalui siaran pers yang diterima CSR Indonesia, pada Rabu, (1/4).

Pada pelaksanaan Earth Hour 2015, PT SEID berhasil menghemat sekitar 550.000 watt dengan memadamkan lampu billboard di seluruh Indonesia, lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai kantor di Pulogadung, Karawang dan di seluruh kantor cabangnya selama 1 jam.
Tidak hanya bertepatan dengan kampanye Earth Hour, pabrik baru PT Sharp Electronics Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC Karawang Barat sudah menerapkan konsep bangunan ramah lingkungan.

Guna menekan penggunaan lampu di siang hari, SEID memasang skylight rooftop untuk memberikan penerangan pada line produksi.
Sharp pun memasang 360 unit panel surya (solar cell) terkemuka milik Sharp, Photovoltaic, sebuah produk pembangkit energi terbarukan yang menghasilkan listrik dari intensitas cahaya matahari, untuk memenuhi kebutuhan listrik di kantor utama SEID di Karawang.

Solar panel ini mampu menghasilkan total daya sebesar 66.600 Watt, atau setara dengan membangun sebuah perkampungan kecil berisi sekitar 148 rumah tangga yang ramah lingkungan.
PT Sharp Electronics Indonesia secara konsisten melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, hal ini dibuktikannya dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus terhadap bidang lingkungan dan inovasinya dalam menciptakan produk-produk elektronik yang menggunakan material ramah lingkungan dan fitur hemat energi(GUH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY