Beranda CSR CSR Sosial Redam Angka kecelakaan, AIG Indonesia Bagi-bagi Helm

Redam Angka kecelakaan, AIG Indonesia Bagi-bagi Helm

1096
0
BERBAGI
foto istimewa

Jakarta, CSR Indonesia – PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia), meluncurkan kampanye keselamatan di jalan (road safety) yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran pencegahan pengemudi di bawah umur yang belum lama ini menjadi topik yang hangat dalam dunia perlalu lintasan di Indonesia serta penumpang kendaraan, khususnya yang berusia 9-11 tahun.

Sebagai bentuk kampanyenya, AIG Indonesia menyumbangkan helm motor ke lebih dari 200 murid dan pengajar di lima sekolah dasar (SD) di Jakarta.

“Kampanye road safety ini merupakan komitmen global yang juga dilaksanakan di Asia Pasifik, termasuk Indonesia,” kata Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia Jon-Paul Jones saat launching program tersebut di SD Bendungan Hilir 12, Jakarta, Senin (20/4) yang dikutip dari laman warta ekonomi.

Dia juga menjelaskan alasan perseroan melakukan edukasi sejak dini adalah untuk membantu dalam mengurangi angka pengendara di bawah umur yang belum memiliki SIM, karena menurut data yang dimiliki oleh Polda Metro Jaya menunjukkan bahwa angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan pengguna jalan berusia 11-15 tahun meningkat 11,1% pada 2014. Data tersebut juga mengungkapkan bahwa satu kecelakaan terjadi setiap lima hari yang melibatkan anak di bawah umur.

“sehingga fokus kami adalah meningkatkan kesadaran sejak dini akan pentingnya keselamatan di jalan melalui pemberian edukasi kepada anak-anak dan kami berharap langkah ini dapat membantu mengurangi angka pengendara di bawah umur,” Tambah nya.

Dalam kesempatan ini AIG juga bekerja sama dengan junior achievement (prestasi junior) yang merupakan salah satu organisasi terbesar di dunia yang memiliki fokus dalam mengembangkan dan menyiapkan generasi muda untuk kesuksesan masa depan. (STM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here