Beranda CSR CSR Sosial PT Nissan Motor Indonesia Realisasikan Mimpi Warga Miliki Hunian Nyaman

PT Nissan Motor Indonesia Realisasikan Mimpi Warga Miliki Hunian Nyaman

906
0
BERBAGI
foto Istimewa

JAKARTA, CSR Indonesia– Rumah yang nyaman adalah idaman semua orang. Namun, saat ini masih banyak orang yang masih terkendala oleh kebutuhan primer satu ini. Berlandaskan kepedulian perusahaan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bersama Habitat For Humanity Indonesia melanjutkan program penyediaan rumah nyaman untuk penduduk.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah berlangsung sejak tahun 2011, kali ini membangun rumah di Desa Gunung Sari, Mauk Banten, Selasa (14/4).

“Selain itu Nissan juga membangun sarana pendidikan, perbaikan fasilitas umum, pembuatan sanitasi air dan drainase,” terang Teddy Irawan Vice President NMI saat ditemui di Mauk Banten.

Setidaknya 1.000 rumah layak huni telah dibangun oleh perusahaan otomotif tersebut sejak empat tahun lalu. “Di tahun 2015 ini kami berkonsentrasi di Desa Mauk. Sudah ada 50 rumah yang akan dibangun, dan saat ini sudah jadi 15 unit rumah,” tegasnya.

Di program yang tengah berjalan di Mauk, Banten juga membangun 3 sarana pendidikan PAUD, peningkatan kapasitas pengajar, taman bermain dan 300 m lebih sistem drainase dan 3 toilet umum.

Bagi rumah yang dibangun baru didonasikan sebesar Rp 22,5 juta. “Rumah yang sudah jadi ini sudah layak huni seperti ada kamar mandi, kamar dan lantainya tidak tanah, kata James Tumbuan Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here