Beranda CSR CSR Kesehatan PT Indonesia Power Ajarkan Pola Hidup Sehat Melalui Peresmian Jamban Sehat

PT Indonesia Power Ajarkan Pola Hidup Sehat Melalui Peresmian Jamban Sehat

2398
0
BERBAGI
foto Istimewa

JAKARTA, CSR Indonesia– Indonesia Power bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Purwokerto meresmikan jamban sehat di Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah pada (14/4). Acara ini dihadiri warga masyarakat Desa Penggalang beserta Kepala Desa Penggalang Miswanto, aparat Desa, perwakilan Kecamatan, Novi dan staff serta pimpinan Indonesia Power.

Sebelum peresmian dimulai, terlibih dahulu dilakukan penyuluhan kesehatan yang menyampaikan pentingnya pola hidup sehat, meliputi jangan BAB sembarangan, Cuci tangan dengan sabun, mengolah air minum, pisahkan sampah dan resapkan air kotor. Penyuluhan tersebut dipimpin oleh Relawan PKPU Siska Mufida.

Setelah penyuluhan kesehatan acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwalikan warga Penggalang dan Indonesia Power. Selaku ketua panitia pembangunan jamban sehat, Supirman mengucapkan terima kasihnya kepada PT. Indonesia Power Adipala dan PKPU Purwokerto, berkat adanya pembangunan jamban warga sudah tidak bingung lagi buang air ketika sedang beraktifitas disekitar lapangan.

“Manfaat dari pembangunan jamban ini, salah satunya adalah mendorong masyarakat untuk bisa berpola hidup sehat”, kata Miswanto selaku Lurah Desa Penggalang dalam sambutannya. Dalam menutup sambutan oleh Daniel selaku GM (General Manager) Indonesia Power Adipala berpesan agar warga bisa menggunakan dan merawat sebaik – baiknya bantuan Jamban ini, serta dengan CSR (Corporate Social Responsibility) ini warga dan Indonesia Power bisa menjalin hubungan baik.

Peresmian jamban sehat dengan tema “Indonesia Power Berbagi” diawali serah terima plakat dari Indonesia Power kepada warga Penggalan dan penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada keluarga Kaspiah. Disaksikan para warga, pengguntingan pita oleh General Manager Indonesia Power dan Kepala Desa Penggalang sebagai tanda warga sudah bisa menggunakan fasilitas itu untuk aktifitas sehari – hari.(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here