PEP Papua Field Lepas Burung Kakatua dan Mambruk

PEP Papua Field Lepas Burung Kakatua dan Mambruk

879
0
SHARE
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia– PT Pertamina EP Asset 5 Papua Field (PEP Papua Field) melepaskan 28 ekor burung Kakatua Putih Jambul Kuning (Cacatua galerita triton) dan 45 ekor burung Mambruk ( Goura Victoria) di cagar alam Salawati Utara.

Burung-burung yang dilepasliarkan merupakan burung-burung yang akan diseludupkan ke luar Papua. Namun, berhasil digagalkan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat dengan bekerjasama dengan Kodim 1704 Sorong Dan PEP Papua Field.

Dalam acara pelepasliaran tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang KSDA Wilayah I Sorong, Heru Rudiharto, Kepala Seksi Perlindungan, Pengawetan, Dan Perpetaan Sollu Batara, PEP Papua Manager Sumadi Paryoto, PEP Papua HSSE Assistant Manager Arif Budiarto, Pasi Intel Kodim 1704 Sorong Arif Soewito, Kepala Unit Wilayah Sorong SPORC Brigade Kasuari Adrianus Mosa, dan Perwakilan dari media massa Niken Proberetno.

Kepala Bidang KSDA Wilayah I Sorong Very Rudiharto mengharapkan kerjasama dari berbagai elements untuk dapat melindungi dan melestarikan satwa-satwa liar yang hampir punah, khususnya di Papua Barat.

“Dukungan dari Kodim dan Pertamina EP sangat memberikan manfaat di dalam upaya melestarikan satwa-satwa ini. Kami akan memantau secara berkala perkenbangan burubg-burung yang telah dilepasliarkan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, PEP Papua Field Manager Sumadi Paryoto mengungkapkan, pihaknya juga akan berupaya untuk selalu mensinergiskan kegiatan operasi perusahaan dengan kegiatan pelestarian lingkungan. “Perusahaan tidak dapat berdiri sendiri tanpa dukungan dari lingkungan sekitar. Oleh karena itu, setiap perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sorong perlu memberikan perhatian terhadap lingkungan sekitar. Terlebih, Pertamina EP juga beroerasi di lapangan Salawati,” ungkapnya(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY