Beranda Berita Kilas Nusantara KNPI Sayangkan Perusahaan Besar Tak Seriusi Dana CSR

KNPI Sayangkan Perusahaan Besar Tak Seriusi Dana CSR

591
0
BERBAGI
foto Istimewa

Jakarta,CSR Indonesia--Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan S Sos menyerukan kepada segenap perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bengkalis, untuk menjaga komitmen menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat dan daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Bengkalis terkait banyaknya laporan mengenai ketidakpedulian perusahaan-perusahaan besar terhadap masyarakat setempat, maupun terhadap pembangunan daerah “Sudah banyak laporan dan informasi yang kita dapat dari beberapa kecamatan, bahwa sejumlah perusahaan besar kurang memperhatikan kemaslahatan masyarakat setempat kususnya pemuda, perhatian yang seharusnya diberikan adalah dalam bentuk realisasi program CSR atau CD secara berkesinambungan,” pungkas Irmi Syakip Arsalan, Selasa (14/4).

Ditegaskan Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis yang baru terpilih ini bahwa perusahaan harus memperhatikan kepentingan daerah, baik dari aspek pembangunan, ekonomi dan juga sosial kemasyarakatan “Hadirnya perusahaan di daerah sejatinya dapat memberikan CSR yang jelas dalam mendukung pembangunan daerah. Salah satunya keberpihakan terhadap pemuda merupakan hal yang substansif yang mesti dijalankan oleh pihak perusahaan,” tandas pria yang akrab disapa Ikip ini.

Ikip juga mendesak kepada perusahaan besar yang ada di daerah tersebut untuk tidak sekedar berorientasi kepada profit atau keuntungan semata, akan tetapi kontribusi terhadap pembangunan daerah mesti direalisasikan juga “Perusahaan jangan hanya berorientasi mengejar profit semata, dan mengabaikan kontribusi terhadap pembangunan didaerah. Kita mengimbau perusahaan yang beroperasi di kabupaten Bengkalis agar bersama-sama mebangun daerah kita tercinta ini, jadi harus ada sinergisitas dan kuat dan jelas,” tutup Irmi Syakip Arsalan ketua KNPI Kabupaten Bengkalis Periode 2015 – 2018.(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here