Kini Ada Lima Bus Bandros di Bandung

Kini Ada Lima Bus Bandros di Bandung

2311
0
SHARE
Bus Bandros hasil CSR dari Bank BCA memasuki Balaikota Bandung untuk serah terima, di Jln. Wastukancana, Senin (20/4). Sebanyak 2 unit Bus Bandros baru akan segera beroperasi di jalanan Kota Bandung untuk memanjakan warga. foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia– Dua unit bus Bandros sumbangan program corporate social responsibility (CSR) Bank BCA kembali disumbangkan kepada Kota Bandung. Dengan demikian, jumlah bus Bandros yang ada saat ini menjadi lima armada. Penyerahan bus tersebut dilakukan Direktur Bank BCA Subur Tan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukan cana(20/4).

“Terus diupayakan, ini menunjukkan sebenarnya hak pasar sudah berlangsung. Tidak usah APBD juga, yang mau mem-branding-branding itu sudah banyak. Jadi artinya kalau bis pakai hibah kenapa harus pakai APBD,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan.

Seperti yang dilansir dalam laman Koran Sindo, pria yang akrab disapa Emil ini menilai, Bandung mulai di lirik pengusaha untuk mela kukan branding produk. Pasalnya jumlah kunjungan turis yang datang ke Bandung terus meningkat hingga mencpaai 6 juta orang. “Makanya mereka (pengusaha) antusias, karena Bandung itu menarik. Turisnya 6 juta, spending powerRp800.000 hingga Rp1 juta per kedatangan turis. Jadi setahun, perputaran uang wisatawan bisa Rp5-6 triliun,” katanya.

Dia menargetkan, bus Bandros yang baru ini dapat segera dioperasikan dalam waktu dekat. “Ya lagi proses. Kan masih be lum selesai, dikit lagi. Tadi saya tanya bangkunya masih belum lengkap, jadi balik lagi. Cuma karena sekarang lagi mepet waktunya untuk seremoni, jadi seremoni dulu,” kata Emil. Emil mengatakan, bukan tidak mungkin operasional bus Bandros tidak dipungut biaya alias gratis jika disubsidi dari pihak pemberi hibah. “Ya bisa. Gini, spirit saya ya kalau bisa gratis, kenapa bayar. Kenapa bayar, pasti karena ada operasional, sederhana. Kalau ada bayar-bayar pasti ujungnya karena opersional. Tapi kalau bisa gratis karena BCA ternyata menyeponsori,” katanya(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY