Hari Kartini Tiba, YDBA Berikan Inspirasi Bagi Kaum Perempuan Melalui Seminar

Hari Kartini Tiba, YDBA Berikan Inspirasi Bagi Kaum Perempuan Melalui Seminar

773
0
SHARE
foto Istimewa

Jakarta, CSRI Indonesia– Dalam rangka memperingati Hari Kartini Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) mengadakan seminar dengan tema “Inspiring Business Women”. Seminar yang berlangsung di Gedung Auditorium Lantai 3 PT Astra International Tbk ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai peluang sukses dan peranan wanita dalam dunia bisnis.

Seminar ini menghadirkan tiga UMKM wanita mandiri yang telah melewati berbagai proses jatuh bangun dalam menjalankan bisnis, yaitu Rosalina pemilik PT Rekadaya Multi Adiprima yang bergerak di bidang Manufaktur. Anny Alkhusniaty, seorang lulusan guru yang menjadi Pemilik Bengkel Roda-4 Fam Auto, serta Leony Agus Setiawati, pendiri CV Azka Syahrani yang bergerak di bisnis fesyen busana muslim.

Seminar yang dihadiri oleh 250 orang dari berbagai lapisan ini merupakan yang pertama kali diadakan YDBA dengan fokus pada pengusaha UMKM wanita. Dalam seminar ini, masing-masing UMKM akan berbagi pengalamannya dalam memulai bisnis, bertahan ketika bisnis sedang turun dan mengembangkan bisnis sampai saat ini.

“Kami berharap, kehadiran tiga narasumber tersebut dapat menginspirasi para pengusaha untuk terus mengembangkan bisnisnya dan mendorong mereka yang belum mulai untuk mau memulai berbisnis.

Adapun, para peserta juga bisa mengetahui bahwa wanita juga bisa menjalankan bisnis dengan baik,” ujar Ketua Pengurus YDBA, F.X. Sri Martono dalam sambutan di pembukaan seminar.

Salah seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, Putri yang hadir dalam Seminar ini, memberikan pendapatnya mengenai harapan setelah pulang dari Seminar ini, “Saya ingin ikut seminar ini karena saya sedang mencari gambaran untuk memulai usaha, cara bertahan dalam menghadai berbagai hambatan usaha serta bagaimana cara agar usaha itu bisa sukses,” ujarnya.

Peserta lain, Agustinus dari PT Astra International Tbk sengaja mengajak sang istri mengikuti seminar ini, dengan harapan istrinya bisa melihat sejauh mana peluang wanita di dunia bisnis untuk mendorong sang istri terjun dalam dunia bisnis(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY