Bayer CorpScience bersama PISAgro Bantu Petani Indonesia

Bayer CorpScience bersama PISAgro Bantu Petani Indonesia

862
0
SHARE
foto bayer.co.id

JAKARTA, CSR Indonesia – Bayer CorpScience di Indonesia bersama PISAgro memiliki program yang bertujuan untuk meningkatkan 20% produktivitas pertanian, 20% pendapatan petani, sekaligus menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 20% pada setiap satu dekadenya.

Bayer CorpScience merupakan salah satu dari ketujuh perusahaan swasta yang ikut andil dalam mendirikan PISAgro, yakni organisasi kemitraan pemerintah swasta. PISAgro didirikan pada juni 2011 dan diresmikan oleh Bayu Krisnamurthi (Wakil Menteri Pertanian RI pada tahun 2011) dan Mahendra Siregar (Wakil Menteri Perdagangan pada tahun 2011).

Dalam setiap programnya, Bayer CorpScience secara aktif mendukung Pemerintah Imdonesia dalam menyediakan teknologi perlindungan tanaman untuk para petani.

Para petani pun telah membuktikan manfaat dari program PISAgro, seperti ilmu pengetahuan tambahan melalui berbagai pelatihan dan penyuluhan yang diselenggarakan oleh Bayer CropScience dalam teknologi perlindungan tanaman. Pelatihan yang telah diberikan juga kepada mereka memberikan peningkatan hasil panen per hektar dengan kualitas padi yang sangat baik, sehingga bisa dijual ke PT Tiga Pilar Sejahtera dengan harga lebih tinggi dari rata-rata pasar.

“Tidak ada satupun organisasi yang mampu mengubah sistem pertanian dengan bekerja sendirian. Kita harus bekerja sama, baik itu sektor pangan atau jajaran para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, NGO, dan donor, perusahaan lokal dan internasional, organisasi penelitian dan perguruan tinggi, dan tentunya para petani itu sendiri. Dibutuhkan kemitraan pemerintah swasta, serta solusi yang menyeluruhdan mekanisme pasar yang inovatif untuk menjawab permasalahan ini, ” ungkap ERIC Tesson, Country Divison Head of Bayer CorpScience Indonesia pada saat hadir di salah satu sesi World Economic Forum di Jakarta. (STM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY