Tanam Mangrove, ERCI Chapter Kalbar Bangun Kepedulian Member Akan Lingkungan

JAKARTA, CSR Indonesia– Memiliki fungsi sebagai salah satu penahan abrasi di pantai, tanaman jenis mangrove memang patut dilestarikan. Adapun, selain memiliki fungsi tersebut, mangrove ternyata juga dapat dibudidayakan untuk membuat berbagai macam makanan dan minuman. Sebagai rasa peduli terhadap lingkungan terutama mangrove, ERCI (Ertiga Club Indonesia ) chapter Kalimantan Barat (Kalbar) peduli terhadap tanaman ini.

Dengan menggandeng KHAMBEC70 (Khatulistiwa Motor Bebek Club 70) dan MMC (Mempawah Mangrove Concervation) mengadakan penanaman mangrove di Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (22/3).

“Hampir sekitar 1.500 bibit mangrove yang ditanam. Walaupun baru pertama kali diadakan kegiatan menanam mangrove ini, tetapi sudah sangat berkesan bagi anggota,” terang Sony Aprizal selaku ketua ERCI chapter kalbar.

Melihat kondisi bibir pantai di provinsi kalbar yang terus terkikis sejauh 1,5 km dalam kurun waktu 20 tahun ini. Sehingga, pada tahun ini ERCI memaparkan akan lebih meningkatkan program penanaman pohon mangrove.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi dan semangat untuk lebih peduli lingkungan. “Kami berterimakasih atas support dari Suzuki Daya Motor Pontianak, Alila Cafe Dan GT Radial. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lebih baik lagi kedepannya,” ujar Sony (SEA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *