Beranda CSR CSR Lingkungan Dana CSR Tak Cair, Tower Minggir

Dana CSR Tak Cair, Tower Minggir

1737
0
BERBAGI
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia– Kain putih yang bertuliskan kumpulan tanda tangan warga terpampang di sekitar tower hingga hampir menutupi bagian tower. Hal tersebut dilakukan oleh warga RW 05 Desa/ Kecamatan Tajinan, Malang akibat emosi yang telah dipendam sejak tahun 2006. Yakni pendirian tower salah satu perusahaan provider XL di sekitar area persawahan warga.
Namun, tuntutan warga yakni pemberian dana CSR perusahaan tersebut sebesar Rp 35 juta tak kunjung direalisasikan.

Selain itu ditembok tower juga dipasang kain putih tanda tangan sejumlah warga dan tulisan besar ‘CSR Gak Cair, Warga Minggir”. Sampai Rabu siang, tulisan itu masih ada di tembok tower yang berdiri di antara sawah warga.
“Sudah saya fasilitasi. Semalam sudah deal dengan provider akan diberikan Rp 35 juta untuk pembangunan jalan lingkungan,” jelas Eko Margianto, Camat Tajinan, Rabu (1/4/2015).
Menurutnya, sejak 2006 tower itu berdiri, warga tidak pernah menerima CSR lingkungan. Sehingga warga hendak menyegel tower itu. Kemudian dikirimkan proposal ke pemilik tower PT XL Axiata. Sebab warga mengetahui itu tower XL.
Menanggapi proposal warga, pihak XL menyatakan bahwa tower tersebut telah berpindah tangan, yaitu ke PT Solusi Tunas Pratama. Ternyata tower itu telah menjadi tower bersama untuk Indosat, 3 (Three), dan XL. Sehingga pengelola tower bersama di Desa Tajinan itu adalah Solusi.
Pengajuan proposal hanya disetujui Rp 500.000. Karena nilainya kecil, warga tidak menerima. Sampai kemudian ada pertemuan Selasa malam (2/3) di balai desa di mana dijanjikan Rp 35 juta untuk pembenahan jalan desa.(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here