Beranda CSR CSR Pendidikan ​CSR XL Serusi Bantuan di Bidang Pendidikan

​CSR XL Serusi Bantuan di Bidang Pendidikan

1769
0
BERBAGI
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia– Kualitas pendidikan yang baik ditentukan oleh banyak hal. Salah satunya adalah keberpihakan dari semua stakeholder untuk bekerjasama membangun pendidikan di Indonesia.

Perusahaan provider XL Axiata Tbk (XL) North Region merilis berbagai kegiatan penyerahan CSR di bidang pendidikan yang sudah dilaksanakan pada (27/3).
Upaya peningkatan pendidikan oleh XL ini dilakukan salah satunya dengan cara menggelar Campus Day. Kegiatan ini diikuti 100 mahasiswa dari Banjarmasin, Makassar, Manado, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, dan Kendari.
Pembicara-pembicara handal juga dihadirkan dalam gelaran Campus Day tersebut, diantaranya praktisi telekomunikasi di XL seperti Vice President XL North, Francky R Pakhpahan. Selain itu ada GM FMS, Mozes H Baottong dan Tim Huawei Service, Handoko.

Tak hanya membidik di tingkat perguruan tinggi, XL juga pernah mengadakan pelatihan internet sehat untuk remaja dan pelajar di pinggir sungai Dermaga Lok Baintan, Pasar Terapung Kabupaten Banjar. Ini merupakan kelanjutan dari acara XL Media Gathering Nasional yang sebelumnya telah mendonasikan tiga unit komputer PC bagi karang taruna dan Madrasah Nurul Hidayah Lok Baintan.

Selain dalam bentuk pelatihan pendidikan seperti Campus Day, perusahaan tersebut juga rutin menggelontorkan dana CSRnya untuk pengadaan sarana dan prasarana pendidikan berupa penyerahan bantuan alat pendidikan ke anak jalanan di sekolah bawang Pasar Lima, Banjarmasin. Murid-murid dari sekolah bawang yang kebanyakan bekerja sebagai pengamen, pengupas kulit bawang, hingga kuli angkut ini mendapat alat-alat pendidikan untuk menunjang belajar mereka.

Seperti yang dirilis dalam situs websitenya, dalam rangka mencari calon pemimpin masa depan, XL juga pernah membuka pendaftaran program beasiswa soft skill, XL Future Leader 3. Program ini mengajak seluruh mahasiswa tahun pertama dan kedua atau yang berusia 18-21 tahun dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk mendaftar secara online.

Dalam website tersebut juga diumumkan pula bagi masyarakat yang ingin mendaftaran secara online, yakni melalui www.xl.co.id atau xlfutureleaders.com melalui laptop dan join.xlfutureleaders.com melalui smartphone.

Program ini memilih 135 mahasiswa terbaik untuk diberikan pelatihan kepemimpinan. Tiga fokus utama dalam pelatihan itu yaitu komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan, dan inovatif.
Vice President XL North, Francky R Pakhpahan mengatakan berbagai kegiatan CSR di bidang pendidikan ini adalah upaya meningkatkan generasi muda di negeri ini. “Jadi komitmen XL terhadap pendidikan bukan hanya di kalangan kampus, tapi juga pelajar sampai juga murid jalanan seperti di sekolah bawang,” ujarnya.(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here