Tahun Ini, DPU Optimis Impian Miliki Jalan Sepanjang 128 Km di Malinau

Tahun Ini, DPU Optimis Impian Miliki Jalan Sepanjang 128 Km di Malinau

1087
0
SHARE
foto Istimewa

Malinau, CSR Indonesia– . Di tahun 2015 ini,  pembangunan beberapa link jalan sudah dikerjakan. Di antaranya, pembangunan jalan Pujungan-Long Ketaman dan Pujungan-Long Jelet. Kemudian, Long Alango-Long Berini hingga Apo Ping, Kecamatan Bahau Hulu. Lalu di Kecamatan Mentarang Hulu terdapat beberapa link jalan yang sudah dikerjakan, seperti Jempolan, Semamu-Long Sulit, Bangbia-Nansarang dan Punan Mirau hingga Long Pala.

Selain itu, terdapat kegiatan baru yang termasuk dalam dana APBD Provinsi dan APBN . Misalnya, pembangunan jalan Lebusan menuju Long Sule. “Ini sudah dilelang dan segera dikerjakan,” papar Kepala DPU Malinau Kristian Munet, Jumat (20/3). Terdapat kegiatan baru yang direncanakan, yaitu  pembangunan jalan dari Data Dian, Kecamatan Kayan Hilir menuju Kecamatan Pujungan sepanjang 128 kilometer (km). “Ini yang baru kami rencanakan. Belum diapa-apakan karena dana untuk itu besar, sampai triliunan rupiah,” ungkapnya.

Secara khusus di wilayah pedalaman-perbatasan adalah pembangunan jalan poros yang menghubungkan kecamatan dengan kecamatan lain atau desa dengan desa atau dengan kecamatan. Hampir seluruh kegiatan pembangunan jalan serta beberapa jembatan di pedalaman-perbatasan adalah kegiatan multi years.
Selain kegiatan yang didanai APBD, imbuhnya, terdapat kegiatan pem-bangunan jalan yang didanai APBD Provinsi dan APBN.(SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY