Setiap Tahun Baru, CSR Ancol Punya Agenda

Setiap Tahun Baru, CSR Ancol Punya Agenda

1179
0
SHARE
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia- Malam tahun baru identik dengan pesta perayaan oleh masyarakat untuk menghitung detik demi detik awal pergantian tahun. Namun, pesta yang berlangsung meriah tersebut meninggalkan sampah yang menggunung di tiap sudut kota Jakarta.

Tak terkecuali, Pantai Karnaval Ancol yang setiap tahunnya selalu diadakan perayaan tahun baru yang menyisakan sampah di kawasan tersebut. Melalui program CSRnya yaitu Ancol Sayang Lingkungan, pihaknya mengajak keterlibatan masyarakat untuk sama-sama mengumpulkan sampah-sampah di kawasan Pantai Ancol setiap tanggal 1 Januari. Adapun, untuk setiap lima kilogram sampah yang terkumpul akan kami apresiasikan dengan uang sebesar 10 ribu rupiah.

“Bukannya kami tak mempunyai cukup pegawai kebersihan, tapi ini juga kami lakukan agar masyarakat mau menjaga lingkungannya,” kata Rika Lestari, Kepala Bidang Pengembangan Komunitas kepada Majalah CSR Indonesia (5/3) di kawasan Ancol. Lebih lanjut, dirinya memaparkan bahwa tak mulus begitu saja, tapi banyak kendalanya seperti kecurangan timbangan. “Dulu kami pakai plastic hitam, tapi dicurangi oleh oknum yang sengaja memasukkan pasir ke dalam botol plastik. Sehingga timbangannya jadi berat,” katanya.

Namun, kendala tersebut tak membuat agenda tiap tahun ini kekurangan minat. Menurutnya tak hanya orang dewasa saja yang antusias tapi pengunjung anak-anak juga banyak yang ikut serta dalam program ini.(SEA/foto Istimewa)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY