Beranda CSR CSR Lingkungan Rumah Zakat Ikut Serta Dalam WCDRR di Jepang

Rumah Zakat Ikut Serta Dalam WCDRR di Jepang

767
0
BERBAGI
foto GUH

Sendai, CSR Indonesia.- ​SENDAI CITY. (16/03). The Third UN World Conference on Disaster Risk Reduction (WCDRR) diselenggarakan di Sendai City, Miyagi Perfecture, Jepang pada tanggal 14-18 Maret 2015. Ini merupakan kegiatan 10 tahunan yang diselenggarakan oleh PBB dan diikuti oleh banyak negara terutama yang memiliki resiko bencana cukup besar. Tujuannya untuk membuat strategi internasional dalam rangka pengurangan resiko bencana.

Sebagai salah satu NGO yang juga fokus dalam bidang kemanusiaan dan kebencanaan, Rumah Zakat menjadi salah satu delegasi Indonesia yang menghadiri WCDRR bersama 100 delegasi lainnya yang berasal dari pemerintahan dan NGO. WCDRR kali juga dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Yusuf Kalla dan Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani.

“Indonesia merupakan negara yang rawan bencana. Mulai dari banjir, gempa bumi, longsor sampai gunung meletus. Rumah Zakat sebagai lembaga yang juga konsen dalam aksi kebencanaan merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari delegasi Indonesia di acara ini. Disini kita akan membuat strategi bersama untuk penguragan resiko bencana.” Ungkap Heny Widiastuti, Chief Program Officer Rumah Zakat yang menjadi salah satu delegasi Indonesia(GUH/foto guh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here