PT. Jotun Indonesia Kembali Gelar “Jotun Warnai Dunia 2015″

PT. Jotun Indonesia Kembali Gelar “Jotun Warnai Dunia 2015″

1303
0
SHARE
foto Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia. -PT. Jotun Indonesia, salah satu pemimpin global penghasil cat decorative, protective coatings, marine coatings dan powder coating, kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Jotun Warnai Dunia” 2015, bekerjasama dengan Team Singapore Family Volunteers melalui kegiatan pengecatan kembali gedung asrama dan Sekolah Luar Biasa Ganda Yayasan Bhakti Mitra Utama (SLB-G YBMU) di Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Melalui program Jotun Warnai Dunia 2015 kali ini, PT. Jotun Indonesia kembali menunjukkan komitmennya untuk selalu berkontribusi terhadap pembangunan dan mewujudkan perawatan aset infrastruktur publik,” ungkap Christianto Gunawan, selaku Java–Bali Area Sales Manager PT. Jotun Indonesia.

Christianto Gunawan menambahkan, melalui kegiatan ini PT. Jotun Indonesia bermaksud memberikan dukungannya terhadap program pemerintah kota Bandung, terutama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dalam menyediakan sarana dan prasarana sekolah yang nyaman serta indah. Dengan demikian, anak-anak Indonesia, terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus bisa menjalankan proses pendidikan yang nyaman dan menyenangkan.

Pada kesempatan kali ini, PT. Jotun Indonesia menyumbangkan sejumlah produk decorative paintingbeserta dengan peralatan mengecat untuk sekolah dan asrama YBMU. Adapun produk yang digunakan adalah cat Jotun Majestic True Beauty untuk cat interior dan Jotashield AntiFade untuk cat eksterior. Sementara, warna cat yang dipilih adalah warna biru untuk bagian luar asrama, kuning untuk bagian luar gedung sekolah dan putih untuk di bagian dalam ruangan asrama maupun sekolah (ruang kelas). Kedua produk ini adalah produk premium dari Jotun yang mampu melindungi warna agar tampak cerah, ramah bagi lingkungan dan kesehatan, serta anti bakteri dan jamur.

Sekolah Luar Biasa Ganda milik Yayasan Bhakti Mitra Utama (SLB-G YBMU) yang didirikan pada tanggal 22 April 1979 merupakan sekolah luar biasa bagi penyandang tunaganda[1] pertama di Indonesia. Sekolah ini dilengkapi dengan sarana asrama untuk menampung anak-anak disabilitas yatim piatu ataupun yang berasal dari keluarga miskin. SLB berlabel G ini khusus menangani anak-anak tuna ganda dengan basic C atau tuna grahita (keadaan keterbelakangan mental atau gangguan mental).

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. Jotun Indonesia dan Team Singapore Family Volunteers dalam mempercantik tampilan sekolah dan asrama kami. Kami berharap seluruh siswa maupunstaff pengajar yang ada di sini bisa semakin

semangat dalam menjalani kegiatan belajar mengajar di kemudian hari,” ujar Ir. Chandra Soemitro, M.B.A, selaku ketua Yayasan Bhakti Mitra Utama, mewakili Ibu Hj. Reni Djajadiningrat S.Psi sebagai ketua umum YBMU. Beliau juga menambahkan bahwa melalui program ini akan semakin banyak pihak yang mau turut serta membantu SLB-G YBMU dalam menyediakan sarana pendidikan yang terbaik bagi anak-anak tunaganda di Bandung.

Dalam pelaksanaannya, PT. Jotun Indonesia bekerjasama dengan Team Singapore Family Volunteers, yakni kelompok keluarga sukarelawan yang berada di bawah naungan kelompok Home Team Volunteer Singapore. Team Singapore Family Volunteers mengirimkan 35 sukarelawannya untuk melakukan pengecatan pada bangunan asrama dan SLB-G YBMU. Mereka berkomitmen untuk mengecat seluruh bangunan asrama, serta ruang kelas SLB-G YBMU dari hari Minggu, 22 Maret 2015 – Selasa, 24 Maret 2015.

Janice Hoefert, selaku koordinator dari Team Singapore Family Volunteers mengatakan, “Selalu menjadi kebahagiaan bagi kami untuk bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan karena kami percaya ‘give back’ untuk masyarakat adalah hal yang penting. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan kami berusaha melibatkan anak-anak kami untuk mengajarkan mereka untuk peduli terhadap sesama dan pekerjaan sukarela. Begitupun melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa anak-anak di SLB-G YBMU berharga.”

Tidak berhenti sampai di sini, PT. Jotun Indonesia selaku inisiator program “Jotun Warnai Dunia” juga dipercaya untuk menjaga keindahan dan perlindungan properti landmark di Bandung Jawa Barat, antara lain pengecatan Trans Luxury Hotel di Buah Batu dan pengecatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage.

Selain itu, PT. Jotun Indonesia juga mengajak masyarakat Bandung untuk berpartisipasi melalui gerakan viral media sosial di akun @JotunID. Masyarakat dapat mengikuti kontes di twitter yang dilaksanakan oleh @JotunID bekerjasama dengan @iradiobdg dan @hardrockfmbdg dengan mencantumkan tagar #JotunWarnaiBandung2015. Partisipan terbaik yang mengikuti kontes ini akan menjadi pemenang dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari PT. Jotun Indonesia.(GUH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY