Beranda Berita Warta Utama Oracle Memajukan Visinya untuk Big Data Enterprise

Oracle Memajukan Visinya untuk Big Data Enterprise

717
0
BERBAGI
foto istimewa

Jakarta, CSR Indonesia.- Oracle meluncurkan solusi baru untuk big data yang menyederhanakan akses dan penemuan informasi, memungkinkan pelanggan untuk mengubah data menjadi nilai bisnis dengan cepat. Solusi baru ini termasuk juga Oracle Big Data Discovery, Oracle GoldenGate for Big Data,Oracle Big Data SQL 1.1 dan Oracle NoSQL Database 3.2.5. Solusi ini melanjutkan visi Oracle untuk menyatukan kinerja Hadoop, NoSQL, dan SQL lalu diterapkan dengan aman di model apa pun –baik itu cloud publik, privat, atau infrastruktur on-premise.

Teknologi baru membantu perusahaan dalam mengintegrasi big data dengan komputasi big data, serta mewujudkan wawasan tentang big dataMendapatkan nilai dari big data membutuhkan alat-alat yang tepat untuk memindahkan dan menyimpan data menjadi penemuan wawasan yang efektif. Guna mengoperasikan wawasan-wawasan ini, data yang baru harus diintegrasikan dengan data, infrastruktur, aplikasi, dan proses yang ada, secara aman. Solusi-solusi Oracle ini dijalankan bersamaan dengan mulus untuk membantu perusahaan memanfaatkan big data enterprise dengan lebih cepat, biaya yang lebih rendah, dan risiko yang kecil. Solusi ini memungkinkan pelanggan untuk memasuki basis data Hadoop, NoSQL, dan relasi dengan aman, mudah, serta menganalisa set data yang sangat besar dan beragam, dengan biaya yang efektif.

“Satu jenis teknologi tidak akan cukup lagi untuk mendukung seluruh penggunaan analitik. Di saat yang sama, manajemen dan analisis data sebagai rangkaian proyek yang tidak berhubungan bisa terlihat berantakan dan menimbulkan risiko yang sebenarnya tidak perlu terjadi,” kata Dan Vesset, Vice President Business Analytics Research, IDC. “IDC memprediksikan di tahun 2017, arsitektur platform data yang menyatu akan menjadi fondasi untuk big data enterprise dan strategi analitik. Penyatuan ini akan terjadi di semua manajemen informasi, analisis, serta teknologi pencarian.”

“Data adalah modal jenis baru dan enterprise harus menginvestasikan modal data mereka secara strategis agar bisa balik modal,Oracle memberikan platform terintegrasi untuk para pelanggan yang membantu dalam penyederhanaan semua data, menemukan wawasan baru, memprediksikan hasil secara real time, dan menyimpan semua data dengan teratur dan aman.” Kata Neil Mendelsoh, Vice President Big Data di Oracle.

Solusi big data terbaru dari Oracle juga didesain untuk berjalan dengan mulus di Oracle Big Data Appliance X5 serta Oracle Exadata Database Machine yang baru-baru ini diluncurkan. secara bersama-sama. Solusi ini memberikan platform yang komplit dan efektif dari segi biaya untuk mengakses, menemukan, mengatur, dan mengamankan big data.(GUH/foto Isitmewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here