Beranda Berita Warta Utama Mendukung Earth Hour, PLN Mengadakan Gerakan Program ‘Matikan Lampu 60 Menit’

Mendukung Earth Hour, PLN Mengadakan Gerakan Program ‘Matikan Lampu 60 Menit’

2580
0
BERBAGI
Earth Hour,PLN Kembali Gerakan Program 'Matikan Lampu 60 Menit foto sea

Jakarta, CSR Indonesia– Global Warming atau pemanasan global memang tengah menjadi polemik yang banyak dibicarakan di media sosial dan para pegiat cinta lingkungan. Tentunya, tak hanya bahaya jangka panjang yang ditimbulkan, bahkan saat ini sudah tampak kerusakan-kerusakan alam di muka bumi. Misalnya memcairnya gunung es di kutub utara yang membahayakan jiwa manusia kelak.

Mendukung kampanye Global Earth Hour yang jatuh pada hari ini (28/3), PLN kembali berpartisipasi melalui aksinya yaitu mematikan lampu selama 60 menit. Yakni mulai pukul pukul 20.30 sampai pukul 21.30 waktu setempat.
“Nanti malam jangan lupa, matikan listrik selama satu jam dari pukul 20.30 sampai pukul 21.30 waktu setempat, dukung kampanye Earth Hour,” ujar Manajer Senior komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto, seperti dikutip dalam Detik.com (28/3).

Bambang juga mengatakan, tak hanya lampu di kantor PLN saja yang akan dimatikan, manajemen PLN juga mengajak seluruh pegawai dan keluarga untuk berpartisipasi pada Global Earth Hour, yang merupakan kegiatan kampanye dalam upaya mengurangi pemanasan global dengan mematikan lampu selama satu jam di rumah masing-masing.

“Harapannya para pegawai PLN dapat memberi contoh pada tetangga dan masyarakat untuk menghemat energi sehingga masyarakat akan ikut berpartisipasi,” katanya.

Dalam skala besar, kampanye hemat listrik melalui Earth Hour ini sangat bermanfaat bagi operasional pembangkit-pembangkit PLN. Beban pembangkit listrik yang sehari-hari cukup berat untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat bisa berkurang sejenak(SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here