Jutaan warga suriah bertahan memperburuk krisis kesehatan: WHO menyerukan peningkatan dana

Jutaan warga suriah bertahan memperburuk krisis kesehatan: WHO menyerukan peningkatan dana

601
0
SHARE
Memburuknya situasi kesehatan suriah foto Istimewa

Aleppo, CSR Indonesia—Suriah, 27 Maret 2015 – Menjelang Konferensi ketiga pekan depan Humaniter Internasional menjamin konferensi untuk Suriah di Kuwait, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan 124 juta dolar Amerika untuk melanjutkan dukungannya terhadap pelayanan kesehatan di Suriah.

“Adegan anak terluka parah dan belum warga sipil lain secara gamblang mengingatkan tentang penderitaan yang sangat besar dan terus menerus dari rakyat Suriah” kata Elizabeth Hoff, Perwakilan WHO di Suriah, yang mengunjungi rumah sakit Al Razy di Aleppo lama setelah puluhan orang terluka perang adalah dibawa pada tanggal 23 Maret.

Diperkirakan ada lebih dari 1,3 juta orang yang membutuhkan bantuan kesehatan di Aleppo. Tahun lalu, WHO disampaikan hampir 3 juta perawatan medis untuk Governorat, yang 1,2 juta perawatan mencapai daerah yang dikuasai oposisi dan mengepung.

Diperkirakan ada lebih dari 1,3 juta orang yang membutuhkan bantuan kesehatan di Aleppo. Tahun lalu, WHO mengirimkan hampir 3 juta perawatan medis untuk Governorat, yang 1,2 juta perawatan mencapai daerah yang dikuasai oposisi dan dikontrol.

Hanya empat dari sebelas rumah sakit umum tetap beroperasi di Aleppo dan semua fasilitas kesehatan kondisinya penuh sesak dan mengalami kekurangan kritis pasokan medis. (GUN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY