Beranda Momen Indonesia Tampil Spektakuler di WEM 2015

Indonesia Tampil Spektakuler di WEM 2015

1097
0
BERBAGI
foto Istimewa

Jakarta,CSR Indonesia – Kementerian Perdagangan kembali unjuk gigi mempromosikan insan kreatif, perdagangan, pariwisata, dan peluang investasi Indonesia ke kancah internasional. Bersama Koperasi Pelestarian Budaya Nasional (KPBN) dan Kementerian Koordinator Kemaritiman Kemendag akan meluncurkan Paviliun Indonesia di World Expo Milano (WEM) 2015 di Milan, Italia pada 1 Mei–31 Oktober 2015 mendatang. Paviliun Indonesia memiliki beberapa program utama sebagai daya tarik dalam WEM 2015 seperti World Ocean Day, Indonesia National Day, dan Indonesia Coffee Week
.
“Paviliun Indonesia harus tampil spektakuler! Indonesia akan berbagi kepada warga dunia tentang hal-hal terbaik dari potensi bangsa ini,” tegas Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dalam konferensi pers di Gedung Kemendag, hari ini (17/3). Hadir dalam konferensi pers ini Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Susilo dan Ketua KPBN Didi ‘Petet’ Widiatmoko. Tema besar ‘Stage of the World’ dipilih untuk menunjukkan kepada dunia keistimewaan bangsa ini sebagai sebuah panggung dunia di mana semua jenis kekayaan alam dan warisan budaya ada di dalamnya.

Mulai dari kekayaan alam, hasil laut, kreativitas, ragam budaya, hingga harmonisnya perbedaan umat beragama. Rachmat berharap rangkaian kegiatan ini akan membuka kesempatan lebih besar bagi Indonesia untuk mengenalkan beberapa produk unggulan negeri ini kepada dunia. “Lebih luas lagi, ini akan membuka kesempatan lebih besar untuk memperkenalkan potensi dan meningkatkan perdagangan berbagai sektor unggulan Indonesia di Eropa khususnya dan manca negara” jelasnya. Rachmat turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dalam partisipasi Indonesia pada WEM 2015.

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada berbagai pihak atas kepercayaan dan komitmennya dalam bersama-sama memperkenalkan, mengembangkan, mempromosikan produk dan jasa unggulan, serta potensi Indonesia lainnya melalui WEM 2015,” ungkap Rachmat. Sementara itu, Menko Kemaritiman Indroyono Susilo mengungkapkan bahwa dalam pameran ini, Indonesia akan menunjukkan budaya maritim dan berlimpahnya kekayaan laut. “Seriusnya Indonesia dalam menjalankan visi besar kemaritiman sudah terlihat sejak Presiden Joko Widodo mencanangkan konsep Poros Maritim. Melalui World Ocean Day, kami akan menunjukkan kepada dunia cerita tentang budaya maritim Indonesia dan berlimpahnya hasil laut negeri ini,” jelas Indroyono(GUH/foto Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here