Bertajuk ‘Citi Peka’ PPSW Tularkan Melek Keuangan Kepada Ibu-Ibu

Bertajuk ‘Citi Peka’ PPSW Tularkan Melek Keuangan Kepada Ibu-Ibu

858
0
SHARE
foto :Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia- Ibu Rumah Tangga dapat dikatakan sebagai tonggak manajemen keuangan rumah tangga agar dapat berjalan baik. Namun, tak jarang di kota-kota besar di Indonesia terutama DKI Jakarta para ibu-ibu kurang dapat mengelola keuangan rumah tangganya. Salah satunya, yakni kurangnya pendidikan akan pengelolaan keuangan.

Untuk itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) berupaya membantu ibu-ibu rumah tangga di Jakarta dan sekitarnya dengan mengembangkan pelatihan keuangan bertajuk ‘Program Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Matang’. Bersama program CSR Citi Foundation yakni Citi Peka, PPSW menggelar ajang Pemilihan Duta Perempuan Melek Keuangan Citi-PPSW 2015 di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (6/3).

“Program Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Matang yang dilaksanakan oleh PPSW Jakarta dan Citi Peka telah memberikan dampak yang sangat konkrit terhadap para anggota kami.Seusaimemperolehdampingan, para anggotamenjadipiawaidalammembuat anggaran rumah tangga keluarga secara sederhana, membuat tabungan hari tua dan darurat, ada pula yang membuka usaha seperti warung, kontrakan, wc umum, menjual pulsa, bengkel, pecel lele, konveksi. Usaha bordir dll, untuk meningkatkanpenghasilan keluarga”, jelas Tri Endang Sulistyowati, Direktur PPSW Jakarta.

Pemilihan Duta Pendidikan keuangan wilayah Jakarta tahun 2015 ini juga diselenggarakan di 5 Propinsi lainnya yaitu Aceh , Riau, Banten, Jawa Barat dan Kalimantan Barat dengan diikuti lebih dari 3.000 perempuan akar rumput anggota dampingan Asosiasi PPSW.(SEA/foto Istimewa)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY