Beranda CSR CSR Budaya Bersatu Bawa Nama Indonesia di Ajang Internasional

Bersatu Bawa Nama Indonesia di Ajang Internasional

666
0
BERBAGI
foto Istimewa
Jakarta, CSR Indonesia,- Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nasional (KPBN) Didi Petet menjelaskan bahwa tema Paviliun Indonesia selaras dengan tema WEM 2015 “Feeding The Planet, Energy For Life” yang mengandung pesan Indonesia sebagai pusat pangan dunia dan paru-paru dunia dalam peranannya menjaga ekosistem. Paviliun Indonesia didesain berbentuk bubu ikan dengan luas 1.175 m 2 dan terdiri dari tiga area. Area pertama adalah The New Indonesia di mana pengunjung akan melihat Indonesia masa kini melalui tampilan multimedia yang berisi display 70 tahun Indonesia, Pangan, Energi, Kemaritiman, dan Kebudayaan.
Area kedua melibatkan teknologi Oculus yang membuat pengunjung seolah memperoleh pengalaman berkunjung ke Indonesia dengan metode augmented reality. Sedangkan di area ketiga, atau ampitheater pengunjung dapat melihat ataupun mendengar serta merasakan langsung berbagai atraksi penampilan berbagai produk budaya Indonesia. “Bahkan pengunjung dapat mencicipi langsung cita rasa makanan khas Indonesia,” kata Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Nus Nuzulia Ishak selaku Commissioner General Indonesia pada ajang WEM 2015. Selain ketiga institusi tersebut, kegiatan ini juga didukung penuh oleh berbagai lintas kementerian maupun instansi pemerintah terkait lainnya.
Selain itu, berbagai BUMN dan sektor swasta nasional bersama pemerintah daerah juga mendukung dan berpartisipasi memberikan sumbangsihnya untuk meningkatkan nama Indonesia di ajang internasional ini. Seluruh pihak bahu membahu demi membawa bendera Merah Putih di kancah dunia internasional. “Semoga suksesnya penyelenggaraan ini berikut misi mulia yang dibawa bisa menjadi kado manis bagi 70 tahun kemerdekaan Indonesia,” tutup Didi. Selain Indonesia, terdapat 146 negara peserta lainnya yang berpartisipasi pada kegiatan yang digelar di atas tanah seluas 110 ha di kawasan Rho, sebelah barat Milan, Italia. Expo tingkat dunia yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali oleh International Exhibitons Bureau (BIE) ini diprediksi akan mendatangkan 64 juta pengunjung selama 6 bulan penyelenggaraan(GUH/foto Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here