Blue Band Bantu penuhi Kecukupan Gizi Anak Indonesia Dengan Omega 3 Dan 6

Jakarta, CSR Indonesia.- Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Unilever Indonesia bersama dengan Prof. Dr. dr. Ratna Djuwita, MPH dari fakultas kesehatan masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI), nilai tengah asupan Omega 3 ALA anak-anak di Indonesia hanya mencapai 39% dari angka rekomendasi badah kesehatan dunia (WHO). Blue Band, sebagai brand margarin nomor satu, terus berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak melalui inovasi dan edukasi berkelanjutan.

Johan Mantik, Brand Manager Blue Band berujar, “Sebagai perwujudan komitmen kami, pada Februari 2015 lalu, Blue Band menghadirkan produk Blue Band Serbaguna Baru yang mengandung Omega 3 dan 6 untuk membantu memenuhi asupan lemak esensial bagi anak Indonesia. Kini Blue Band Serbaguna baru mengandung asam lemak esensial Omega 3 dan 6, vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E, serta tetap bebas lemak trans, dan dapat disimpan pada suhu ruang”.

Unilever Indonesia dengan Prof. Dr. dr. Ratna Djuwita, MPH, ahli gizi kesehatan masyarakat dari Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) melakukan penelitian mengenai asupan asam lemak esensial Omega 3 dan 6 pada anak Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian pertama dan satu-satunya di Indonesia yang membahas mengenai asupan Omega 3 dan 6 pada anak sekolah. Penelitian ini merupakan analisa terhadap Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) 2010 dengan sampel lebih dari 43.000 anak dan makanan yang diambil dari 13 propinsi di Indonesia.

Dari riset tersebut, diketahui bahwa nilai tengah asupan lemak tak jenuh ganda (PUFA) pada anak Indonesia adalah sebesar 4,05% energi. Angka ini hanya mencapai 68% dari rekomendasi WHO. Di dalam PUFA terdapat dua lemak tak jenuh ganda yang bermanfaat baik untuk tubuh; Omega 3 dan Omega 6. (GUH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *