Peduli Pengidap Kusta, Binus dan TFI adakan Acara Lari

Jakarta – Penyakit kusta yang seringkali dinilai menjijikan bagi setiap orang, kali ini mendapatkan perhatian dari teman-teman dari Universitas Binus dan Teach for Indonesia (TFI). Dengan diadakannya acara lari dengan tema “Run for Leporsy” pada tanggal 15 Maret mendatang.

Acara ini akan berlangsung di kawasan Universitas Binus Alam Sutera dengan 5.000 peserta, dimulai sejak 06.00 hingga selesai. Acara ini juga memiliki dua jarak yang berbeda, yakni 5k dan 10k.

Diharapkan dengan mengikuti acara ini, masyarakat memiliki kesadaran terhadap penyakit kusta. Kesadaran yang dimaksudkan adalah dukungan baik moril maupun meteril, yang 100 % hasil dari penjualan tiket dari acara ini akan disumbangkan kepada teman-teman pengidap kusta lewat pembinaan komunitas.

“Program ini menandakan bahwa sudah lima tahun bersama-sama dengan GPDLI (Gerakan Peduli Disabilitas dan Leprosy Indonesia), dan kami juga akan tetapbekerjasama dan didukung oleh Pundi Amal SCTV dan Netherlands Leprosy Relief (NLR) dengan konsentrasi program pemberdayaan dan pendidikan,” Konfirmasi Intan selaku panitia mengenai program ini.

Adapun untuk biaya pendaftaran perorangan pada jarak 5K (Rp. 150.000) dan 10K (Rp. 200.000) namun jika peserta trergabung dalam group (min. 5 orang), biaya yang dikeluarkan sekitar Rp. 135.000 & Rp. 185.000. (STM/foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *