Tahun Ini, CSR PT Pembangunan Jaya Ancol Akan Meluncurkan Program Baru

Jakarta, CSR Indonesia- Berdiri sebagai perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi, PT Pembangunan Jaya Ancol tidak serta merta menerima keuntungan perusahaannya semata. Namun, juga diaplikasikan dalam berbagai program-program CSRnya. Setelah sebelumnya berhasil di beberapa program bentukannya yaitu Teens Go Green yang telah berjalan sejak tahun 2008, kini perusahaan tersebut juga kembali membuat program baru.

Kampung Pangan Lestari menjadi nama program yang digadang-gadang akan menggandeng Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI). Melalui program tersebut, CSR Ancol berusaha untuk mengembangkan tanaman konsumsi seperti sayuran dan buah-buahan untuk dibudidayakan di kawasan rumah-rumah warga.

Salah satu kawasan yang telah melaksanakan program tersebut adalah RW 13 Kelurahan Pademangan Barat. Sebagai kawasan yang berada di Ring I tersebut, beberapa tanaman seperti kacang panjang dan tomat telah di tanam. Menurut Aryadi Eko Nugroho, Corporate Secretary Kabag. Program Sosial menenrangkan bahwa muncul dari ide minimnya lahan hijau di Jakarta Utara. “Di Jakarta Utara merupakan kawasan padat penduduk yang sulit untuk lahan hijaunya, maka kami prioritaskan di kawasan tersebut,” katanya saat diwawancarai (5/3).

Namun, tak hanya tanaman konsumsi yang ditanam, rencananya juga akan ditanam tanaman obat-obatan seperti kunyit, temulawak, mengkudu, dan lain-lain yang memang sudah mulai sulit ditemukan di Ibu Kota Jakarta(SEA/foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *