Beranda CSR CSR Budaya Toyota Eco Youth Bangun Cara Pandang Generasi Muda Peduli Lingkungan

Toyota Eco Youth Bangun Cara Pandang Generasi Muda Peduli Lingkungan

1161
0
BERBAGI
Istimewa

Jakarta, CSR Indonesia – Sebuah perusahaan mobil dari Jepang kembali menggelar Toyota Eco Youth.  Merupakan kompetisi yang ditujukan untuk membangun cara pandang generasi muda Indonesia (khususnya para pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan atau sederajat) dan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas lingkungan sekolah serta komunitas sekitarnya.

Toyota Eco Youth ​(TEY) ​ini digelar dari 24 November 2014 hingga 31 Mei 2015. Kompetisi yang telah diadakan sejak tahun 2005 dan melibatkan lebih dari 600 sekolah ini telah menyebarluaskan kampanye atau penyadaran dari peningkatan lingkungan dasar melalui sekolah. Akhirnya, para peserta TEY mampu meningkatkan kualitas lingkungan sekolah melalui inisiatif serta langkah hijau.

“Sejak 2014, Toyota Eco Youth mulai membawa konsep baru yang disebut Green Geoneration. Selain peningkatan kualitas lingkungan sekolah, para peserta diharapkan juga dapat memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh komunitas sekitarnya” Seperti dikutip disitus www.ecoyouthtoyota.com pada (6/2).

Dari ribuan proposal yang masuk, juri akan memilih 20 tim dengan proposal terbaik yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop. Biaya perjalanan ditanggung oleh penyelenggara. Duapuluh tim finalis akan mendapatkan dana sebesar 15 juta rupiah untuk menjalankan proyek di fase implementasi. Selama 4 bulan menjalankan proyek ini, tim akan mendapatkan bantuan mentor dari ahli lingkungan hidup, HAI, dan National Geographic Indonesia.
​​

Di akhir kompetisi, setiap tim akan diundang kembali ke Jakarta untuk mempresentasikan proyeknya dan dilakukan penjurian untuk menentukan pemenang. 

Sementara itu, Proposal dari TEY dibagi dalam dua proposal, Science Project dan Social Project. ​Science Project ​sendiri adalah ​Obyek fisik yang dapat memberi dampak positif terhadap kualitas lingkungan dan komunitas sekitarnya dan social Project adalah aktivitas atau program yang dapat memberi dampak positif terhadap kualitas lingkungan dan komunitas sekitarnya. (WAW|GUH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here