Pertamina Lirik Potensi Riau Untuk Kembangkan Taman Wisata

Pertamina Lirik Potensi Riau Untuk Kembangkan Taman Wisata

2307
0
SHARE
www.riaudailyphoto.com

Riau, CSR Indonesia – Melalui pilar Pertamina Sobat Bumi, Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) tersebut kini juga melihat potensi besar yang dimiliki Riau untuk dijadikan taman wisata alam.

Sebelum taman wisata alam tersebut dicanangkan, terlebih dahulu Pertamina melakukan program CSR-nya yakni Gerakan Menanam 100 Juta Pohon. Di antara pohon-pohon yang diberikan antara lain  terembesi, cassia, kenanga, pingku, beringin, krey payung, matoa, mahoni, saga dan bintaro. Di samping itu juga terdapat sejumlah tanaman langka seperti pohon drendan, kulim, kruing, meranti tembaga dan bunga salo yang diberikan oleh Taman Nasional Bukit Tigapuluh untuk menambah koleksi tanaman di wisata alam.

“Kawasan wisata alam ini merupakan salah satu bagian dari kawasan CSR terpadu Pertamina yang dibangun dari program Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP). Di kawasan ini juga dapat dilihat berbagai kegiatan CSR Pertamina,” ujar Asisten Manajer Legal Relation PEP Field Lirik, Ahmad Jabbar saat ditemui kabarinhu di kawasan CSR terpadu Pertamina wisata alam Lirik, Kamis (19/2).

Menurutnya, taman wisata alam ini dibangun bukan hanya menjadi tempat wisata semata, melainkan lebih jauh dapat dimanfaatkan sebagai wahana pendidikan lingkungan bagi para pelajar.

“Di kawasan wisata ini, mereka bisa mengenal tanaman yang bermanfaat untuk lingkungan seperti menahan longsor, menyerap karbondioksida, serta mengenal jenis tanaman-tanaman langka,” kata Jabbar menguraikan. (MAW|SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY