Beranda CSR Pentingnya Komunikasi CSR yang Transparan dan Dapat Dipertanggung Jawabkan

Pentingnya Komunikasi CSR yang Transparan dan Dapat Dipertanggung Jawabkan

1157
0
BERBAGI
unionpanels.com

Jakarta, CSR-Indonesia – AQUA Grup, pelopor industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia, memandang penting untuk mengkomunikasikan inisiatif sosial dan lingkungannya secara transparan dan dapat dipertanggung jawabkan kepada pemangku kepentingan dan masyarakat pada umumnya.

“Pemangku kepentingan dan masyarakat pada umumnya memiliki hak untuk mengetahui kontribusi Perusahaan bagi keberlanjutan.  Untuk itu, program-program Corporate Social Responsibility (CSR) penting untuk dikomunikasikan secara transparan namun dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Corporate Comunication Director AQUA Grup, Troy Pantouw dalam acara Communication & Business 2015, di Jakarta.

Menurut Troy, AQUA Group telah menyusun dan melakukan berbagai macam strategi komunikasi kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat umum, untuk memberikan informasi mengenai program-program sosial dan lingkungan yang telah dilakukan Perusahaan. “Tentunya komunikasi yang dilakukan ini harus berdasar pada prinsip komunikasi CSR yang kredibel yaitu memiliki konteks keberlanjutan, dapat dipertanggung jawabkan, transparans, berdasarkan materialitas, memiliki kelengkapan, dan merespon kepentingan pemangku kepentingan“ ,ujar Troy.

Media yang digunakan AQUA Grup untuk menyebarkan pesan mengenai inisiatif sosial dan lingkungan Perusahaan sangat tergantung pada pemangku kepentingan tersebut.   “Kami menerbitkan Sustainability Report setiap dua tahun sekali sesuai dengan standar Global Reporting Initiative (GRI).  Sustainability Report tersebut kami kirimkan kepada pemangku kepentingan.  Selain itu, kami juga memasangnya di website www.aqua.com,” tambah Troy.

Selain itu, media yang digunakan termasuk melalui media massa, media sosial, penerbitan dan publikasi lainnya mengenai program keberlanjutan serta ikut berpartisipasi dalam acara-acara sosial dan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here