Peduli Hasil Olahan Daerah, Bank Ekonomi Kembangkan Komunitas Kerupuk Ikan di Lampung

Peduli Hasil Olahan Daerah, Bank Ekonomi Kembangkan Komunitas Kerupuk Ikan di Lampung

958
0
SHARE
istimewa

Bandar Lampung, CSR Indonesia – Berkomitmen atas pengembangan bisnis yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat, PT Bank Ekonomi Raharja kembali mengadakan aksi sosialnya. Kali ini, Kota Lampung dipilih sebagai daerah yang disasar oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Ekonomi (3/2).

Menjelang bulan kedua tahun 2015 ini, Bank Ekonomi menyambangi Komunitas Kerupuk Ikan di kawasan LK 1 Bumi Waras, Bandar Lampung. Acara tersebut dilaksanakan dengan penyerahterimaan bantuan yang dibarengi dengan program csr Bank Ekonomi, Voluntering Day, yang diadakan di PAUD Kasih Ibu, LK 1, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Sebelumnya, menggandeng Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai mitra, beberapa kegiatan dilakukan sepanjang Januari sampai Februari 2015, di antaranya perbaikan fasilitas PAUD Kasih Ibu dan pelatihan untuk pengusaha kerupuk ikan atau kemplang, serta pengembangan koperasi. Menurut data yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat, jumlah usaha mikro, kecil dan menengah mencapai 98.9 persen terhadap unit usaha di Indonesia. Sementara jumlah tenaga kerja yang telibat mencapai 91,8 juta atau 97,3 persen terhadap seluruh tenaga kerja di Indonesia. Data tersebut menunjukkan betapa besar potensi pengembangan ekonomi di kalangan masyarakat Indonesia.

Tony Turner, Direktur Utama Bank Ekonomi mengatakan bahwa sebagai bagian dari masyarakat, Bank Ekonomi selalu menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi masyarakat yang memberikan dampak positif jangka panjang.

“Kami tumbuh dan berkembang seperti sekarang berkat dukungan masyarakat, dan sudah selayaknya kami juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat Lampung dimana cabang Bank Ekonomi berada’, ujarnya di sela-sela acara serah terima bantuan. Menurutnya, CSR Bank Ekonomi akan terus memantau kegiatan pengembangan usaha di komunitas tersebut. (MAW|SEA)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY