Lokasi Sementara Dihapus, PKL Pindah Kemana?

Lokasi Sementara Dihapus, PKL Pindah Kemana?

607
0
SHARE
inspirewhy.com

Jakarta, CSR Indonesia – Pedagang Kali Lima (PKL) yang telah menempati lokasi sementara, rencananya akan kembali direlokasi. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menyatakan bahwa kontrak lokasi sementara sudah habis dan tak akan diperpanjang kembali.

“Sebenarnya sejak 2012 izin lokasi sementara telah habis. Memang setiap tahunnya harus selalu diperpanjang, tetapi selama ini kami membiarkan selama izin tersebut tidak dihapus,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Joko Kundaryo, Sabtu (21/2).

Lebih lanjut, dirinya akan melakukan pendataan di lima wilayah lokasi sementara lalu dicocokkan dengan lokasi yang cocok untuk dijadikan lokasi berdagang.

“Hal ini juga jangan sampai mengganggu fasilitas sosial dan fasilitas umum lagi seperti yang sudah-sudah,” katanya.

Rencananya, Pemrov DKI juga akan memberikan kartu unggulan yakni Jakcard untuk para PKL yang akan direlokasi beserta 1.000 gerobak dan 320 etalase. Adapun, 1.000 gerobak yang akan disediakan meningkat lima kali lipat dibandingkan dengan bantuan gerobak di tahun lalu yakni sebanyak 200 gerobak. “Itupun dari dana CSR,” tutup Joko menjelaskan. (SEA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY