Jokowi Resmikan Pembukaan JFSS 2015

Jokowi Resmikan Pembukaan JFSS 2015

642
0
SHARE
istimewa

Jakarta, CSR Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Jakarta Food Security Summit (JFSS) ketiga yang digelar pada 12–13 Februari 2015 di JCC, Jakarta.

JFSS 2015 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta, Kamis, akan dirangkai dengan berbagai acara di antaranya seminar dan pameran pangan.

Presiden Joko Widodo yang baru saja pulang dalam perjalanan dinas kemarin membuka acara tersebut pukul 10.30 WIB.

Presiden Jokowi yang datang bersama Ibu Iriana disambut oleh Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto , Wakil Kepala Karin Bidang Agribisnis dan Pangan sekaligus ketua JFSS 2015, Franky Oesman Widjaja.

Acara yang mendorong peningkatan produktivitas pangan Indonesia ini diikuti oleh berbagai kalangan. Seperti pelaku usaha di bidang pangan, perguruan tinggi, dan mahasiswa. Selain itu, sebelum memasuki Ruang Cendrawasih untuk berpidato meresmikan JFSS 2015, Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan para perwakilan petani dari PISAgro.

Acara ini akan dirangkai dengan panel diskusi bertema Pemberdayaan Wadah Koperasi sebagai Kunci Keberhasilan di Bidang Pertanian-Peternakan-Perikanan.

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi panel tersebut Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan UKM, dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pada hari kedua akan digelar diskusi panel bertajuk Modul Inovasi Pembiayaan melalui wadah Koperasi di Bidang Pertanian, Peternakan, dan Perikanan.

Selain itu ada pula diskusi panel yang digelar bertema Kepastian Tata Ruang dan Ketersediaan Lahan untuk Ketahanan Pangan, diskusi Pertanian, Peternakan, dan Perikanan yang berkelanjutan, hingga berakhir dengan rekomendasi seminar ketahanan pangan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. (MAW|SEA/ANT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY