Beranda CSR CSR Budaya Ikut Beasiswa Fonterra, Peternak Sapi Akan Ke New Zealand

Ikut Beasiswa Fonterra, Peternak Sapi Akan Ke New Zealand

2222
0
BERBAGI
estero.co.nz

Jakarta, CSR Indonesia – Tak hanya dikenal sebagai negara agraris, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara yang rakyatnya berprofesi sebagai peternak. Hewan ternak jenis sapi juga merupakan hewan yang banyak diternakkan di Indonesia.

Bekerjasama dengan Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Fonterra Brand kembali membuka kesempatan kepada para petani sapi perah yang ingin mengembangkan keterampilannya di bidang ternak sapi perah. Kesempatan ini merupakan program Fonterra Scholarship di mana di tahun 2015 ini merupakan tahun ketiga beasiswa ini digelar.

Di tahun 2015 ini, sebanyak 12 orang akan dipilih untuk mengikuti pelatihan keterampilan peternakan sapi perah. Selain untuk meningkatkan kualitas pertanian dan susu perah, program ini juga dicanangkan akan memberikan pengetahuan tentang pakan ternak yang baik dan dapat menghasilkan sapi perah yang berkualitas.

Menariknya, Fronterra Scholarship 2015 ini akan mengajak kedua belas orang terpilih untuk melancong ke New Zealand untuk belajar langsung tentang teknik peternakan sapi perah. Di mana New Zealand merupakan negara yang dikenal dengan hasil susu sapi perah yang berkualitas. Sebelumnya, peserta terlebih dahulu diajak ke BBPTU HPT-Baturaden dan kemudian diakhiri dengan penyuluhan di daerah masing-masing. (WAW|SEA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here