Home Industry Menjadi Fokus CSR Pertamina Pakning

Home Industry Menjadi Fokus CSR Pertamina Pakning

1732
0
SHARE
shipspotting.com

Jakarta, CSR Indonesia – Dari beberapa Jenis Program Cooporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Pertamina Pakning, ada salah satu program yang ditujukan untuk fokus dalam bidang Home Industry (Industri Rumahan) guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar Sungai Pakning.
Dalam pemaparan yang telah disampaikan oleh Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning, Wowon Rosidin, bahwa program CSR yang dimiliki oleh Pertamina selalu diwujudkan sebagi bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan di wilayah sekitar.
“Memang sudah menjadi program setiap tahun Pertamina Pakning dalam menerapkan CSR, nah pada tahun 2015 ini kita akan fokuskan untuk membantu Home Industri yang produktif dan berpotensi untuk berkembang,” kata Wowon.
Dari setiap industri rumah tangga yang ingin dibantu oleh Pertamina, harusnya sudah berjalan dan memiliki potensi untuk bisa dikembangkan lagi. Seperti apa yang diamini oleh Wowon, “”Program CSR ini sifatnya membantu untuk berkembang atau lebih produktif, dalam artian bukan memodali dari awal, misalnya industri kecil seperti pembuatan tahu tempe, tenun, peternakan dan sebagainya, kita akan melakukan survey terlebih dahulu,” tambahnya.
Serta dalam pelaksanaannya, Pertamina bekerja sama dengan pemerintahan setempat dalam pendataan, yang bertujuan agar setiap programnya bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dan setiap programnya bisa tepat sasaran serta memiliki manfaat banyak bagi masyarakat.
Berdasarkan pantauan hingga tahun 2015 pertamina sudah menyalurkan Program CSR kepada sejumlah Home Industry baik di kecamatan Bukit Batu maupun Kecamatan Siak Kecil. (WAW|STM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY