Beranda CSR CSR Budaya Fonterra Brands Berkolaborasi dengan Dirjen Kementerian Kesehatan

Fonterra Brands Berkolaborasi dengan Dirjen Kementerian Kesehatan

1622
0
BERBAGI
republika.co.id

Jakarta, CSR Indonesia – Produsen susu asal Selandia Baru, Fonterra Brands Indonesia dan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian RI resmi membuka pendaftaran peserta program Fonterra Scholarship 2015. Peserta Program yang akan terpilih untuk tahun ini sebanyak 12 orang.

Ini adalah tahun ketiga kalinya untuk program beasiswa ini. Tujuannya adalah untuk memberikan pelatihan peternakan sapi perah yang membantu peternak sapi perah Indonesia untuk belajar keterampilan dalam meningkatkan produktifitas pertanian, meningkatkan kualitas susu serta menerapkan praktek terbaik mengenai pakan dan kesehatan hewan.

Melalui press release yang diterima pada (9/2), program beasiswa ini akan berlangsung dalam tiga tahap. Dimulai dengan dua sesi pelatihan, masing-masing selama tiga minggu di BBPTU HPT-Baturraden, peserta kemudian akan diterbangkan ke Selandia Baru, di mana mereka akan mendapat pelatihan on-farm langsung di lembaga pelatihan peternakan sapi perah dan pertanian Selandia Baru.

​Selain itu, ​program ini kemudian akan ditutup dengan kegiatan penyuluhan peserta di Jakarta, untuk mengetahui tentang rencana kedepan para peternak dalam menerapkan pengetahuan yang telah mereka peroleh di daerah peternakan asal mereka.

Peserta program tahun 2014, Edy Hayatullah mengatakan bahwa program pelatihan Fonterra Dairy  Scholarship telah meningkatkan pengetahuannya di bidang manajemen peternakan sapi perah secara signifikan.

“Program Fonterra Dairy  Scholarship telah merubah pola pikir saya tentang peternakan sapi perah tradisional. Sesi pelatihan kami di Indonesiaserta interaksi dengan peternak Selandia Baru menunjukkan pentingnya perencanaan jangka panjang dan inovasi pertanian secara berkesinambungan. Saya telah belajar keterampilan baru yang berharga yang dapat mendukung saya untuk meningkatkan produktiftas dan pengelolaan peternakan ecara efektif, efisien dan praktis,” ujar Edy ​Hayatullah.

Pendaftaran untuk peserta program Fonterra Dairy Scholarship akan ditutup pada 23 Februari 2015. Bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti program ini serta mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program ini dapat mengakses http://ditjennak.pertanian.go.id/. (WAW|GUH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here