Datsun Rising Hope Program CSR Terkini

Datsun Rising Hope Program CSR Terkini

706
0
SHARE
bing.com

Jakarta, CSR Indonesia – Program CSR yang merupakan tanggung jawab bagi pihak perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Karenaanya, PT. Nissan Motor Indonesia meluncurkan program CSR teranyarnya, Datsun Rising Hope. Program ini juga bekerja sama dengan Datsun Indonesia sekaligus mencatatkan Datsun sebagai mobil LCGC (Low CostGreen Car) di Indonesia.

Perwujudan program ini disadari oleh Steve Ardianto selaku Presiden Direktur PT. NMI yang menilai bahwa Nissan Motor Indonesia sebagai brand otomotif yang memproduksi dan memasarkan kendaraannya di Indonesia, serta memiliki tanggung-jawab sosial untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. Salah satu kegiatan CSR dari NMI di tahun 2015 ini akan dilakukan Datsun, melalui Datsun Rising Hope.

“Gerakan CSRDatsun Rising Hope yang kami lakukan ini sesuai dengan semangat yang dimiliki brand Datsun,” ujar Steve Ardianto. Selanjutnya, beliau juga mengatakan program ini merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaranmasyarakat akan pentingnya memiliki kebiasaan baik untuk anak, seperti membaca buku dan memainkan mainan edukatif. Namun kenyataannya, masih banyak anak Indonesia yang memiliki keterbatasan akses untuk memperoleh buku bacaan dan mainan edukatif dikarenakan rendahnya kemampuan finansial.

“Program ini juga mencerminkan semangat unik D.A.T – Dream, Access, Trust – Datsun dalam menginisiasi gerakan ini untuk menyediakan akses kepada anak-anak yang kurang beruntung untuk mendapatkan buku impian mereka dan juga mainan edukatif,” jelas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Dalam program ini, Datsun juga bekerjasama dengan Yayasan 1001 Buku dan Gen Fm sebagai MediaPartner. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan oleh Yayasan 1001 Buku kepada taman baca yang terletak di wilayah Jabodetabek dan Purwakarta. Sehingga,untuk memudahkan masyarakat mendonasikan sejumlah sumbangan, Datsun juga menyediakan sejumlah Drop-Box di beberapa wilayah di sekitar Jakarta,  (Datsun Mobile Exhibitions), Yayasan 1001Buku, serta di kantor Gen Fm. (WAW|STM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY