Puan: CSR Harus Berkontribusi untuk Pembangungan

Bali, CSR Indonesia – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan, program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) berkewajiban memberikan manfaat yang sistematis bagi masyarakat dan pembangunan sosial.

“Ada potensi besar untuk anggaran CSR dari perusahaan swasta dan negara yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pembangunan sosial,” kata Puan saat menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam acara Asean Next Generation CSR Forum di Nusa Dua, Bali,seperti dilansir tribunnews (5/2/2015).

Puan mengatakan, program CSR telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi pembangunan sosial di Indonesia. Sejumlah industri, lanjut Puan, telah menyalurkan dana CSR untuk pembangunan infrastruktur, pembangunan sosial dan pengembangan masyarakat di pedesaan.

“Ada banyak kegiatan CSR yang bisa dikembangkan pada masa mendatang di daerah sumber daya alam. Sebagai contoh, program pemberdayaan bagi masyarakat setempat dalam bentuk keuangan mikro, peningkatan fasilitas kesehatan, perumahan, air dan sanitasi, serta pertanian dan kehutanan,” tutup Puan berharap. (WAW|GUH)

​ ​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *